Minggu, 17 Januari 2010

KEGIATAN SABTU BERSIH TANGGAL 16 JANUARI 2010

/////
Arsip/Sabtu, 16 Januari 2010_lukas_salambersih@gmail.com
/////


Pengurus Gemar Adipura Jatiasih yaitu Wakil Ketua (Paling kiri), Ketua dan paling kanan Bendahara terlibat perbincangan bersama Danramil Jatiasih, mengenai kegiatan hari ini sebelum pelaksanaan apel dimulai.



Peserta Apel yang dihadiri oleh berbagai Elemen masyarakat, Organisasi masyarakat, tampak berdiri dengan tegak dan rapi, sebelum Apel dimulai.



Apel yang dipimpin oleh Camat Jatiasih dan dipandu oleh Bapak Edi Rohman dari Kecamatan Jatiasih, sebelum acara kegiatan K3 dimulai.



Sekretaris Camat Jatiasih Bapak Ade sedang memberikan arahan lokasi-lokasi kegiatan K3, dan meminta kepada seluruh peserta kegiatan untuk melaksanakan kegiatannya sesuai rencana masing-masing.



Lurah Jatimekar dan Danramil terlihat larut dalam kegiatan penanaman.



Terlihat Lurah Jatimekar dan Ketua Gemar Adipura Jatiasih, sedang menentukan lokasi lainnya untuk penanaman pohon-pohon yang ada.



Terlihat Danramil Jatiasih sedang asyik menanam pohon, Beliau sebagai sosok pemimpin yang patut ditiru, karena keinginannya untuk aktif dalam pemeliharaan lingkungannya. Semoga tanamannya tumbuh subur ya Pak.



Suasana diareal penanaman pohon yang ramai dengan para peserta penanaman



Wakil Ketua Gemar Adipura Jatiasih terlihat sedang berbincang-bincang dengan sebagian anggota Gemar Adipura Jatiasih mengenai pelaksanaan Acara K3 hari ini, dan rencana pertemuan di Sekretariat Gemar Adipura Jatiasih yang akan dilaksanakan pada Hari Minggu, 24 Januari 2010 ini,



Masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan K3 nya.







Terlihat para peserta apel mulai bekerja melaksanakan kegiatan K3.



Semoga kesadaran masyarakat kita tetap seperti ini ya Be, karena kalau bukan kite-kite yang jagain ntu lingkungan tetap bersih, Siape lagi ?.



Begitu dong Be, kalau depan tempat usaha kita sudah pada bersih dan nyaman, otomatis tuh para pelanggan akan betah, tul tak.



Anggota masyarakat sekitar yang sedang membuat lubang untuk membuat parit-parit disamping jalanan.



Anggota masyarakat tampak antusias membersihkan areal tempatnya bekerja.



Salah seorang anggota Gemar Adipura Jatiasih, larut bersama anggota masyarakat yang membersihkan lingkungan tempatnya berusaha, didepannya terlihat Baktor yang telah berisi sampah dari kegiatan K3 ini.



Salah seorang anggota masyarakat yang dengan kesadarannya bersama team Gemar Adipura Jatiasih, turut larut dalam kegiatan K3.



Salah satu lokasi yang merupakan titik pantau terlihat bersih dan asri.



Tampak selokan dan halaman luar sekolah SD Jatimekar VII yang bersih dan ditumbuhi tanaman penghias halaman.



Salah satu sudut taman dihalaman sekolahan yang terlihat tertata rapi.



Tampak anak-anak dengan riang bermain dihalaman sekolahan yang luas dan bersih.



Tampak tempat pembuangan sampah primer yang terlihat kosong dan bersih, membuktikan bahwa sampah-sampah yang dihasilkan sekolah ini terkendali dengan baik.



Sebelum acara serah terima Baktor dilakukan oleh Lurah Jatimekar, terlihat salah seorang tokoh masyarakat setempat dan juga Bendahara Gemar Adipura Jatiasih, tampak sedang memandu acara.



Lurah Jatimekar sedang melakukan serah terima kunci dan STNK kepada RW.02 Ambarapura, sebagai RW yang dipercaya untuk memelihara dan memanfaatkan Baktor tersebut dalam memperlancar program K3 dilingkungannya.



Camat Jatiasih (paling kanan) sedang melaksanakan penanaman pohon, didampingi Lurah Jatimekar.



Camat Jatiasih menitipkan pohon yang ditanamnya kepada salah seorang tokoh masyarakat setempat.



Terlihat Lurah Jatikramat Bapak Khaerudin didampingi Ketua Gemar Adipura Jatiasih Bapak Slamet Subagyo, sedang menanam pohon.


Tampak Baktor yang berisi penuh sampah-sampah hasil kegiaan K3 Sabtu ini, tampaknya sampah ini akan diolah menjadi kompos oleh warga RW.02 Ambarapura.



Lurah Jatimekar beserta Camat Jatiasih dibawa meninjau lokasi produksi kompos yang dilakukan oleh warga RW.02 Ambarapura, terlihat para tokoh masyarakat yang membawa rombongan Lurah dan Camat salah satunya (berkaos Hijau) yaitu Bapak Bambang yang juga merupakan Bendahara dari Gemar Adipura Jatiasih, Dalam penjelasan para tokoh masyarakat tersebut, diketahui bahwa pembuatan kompos untuk menanggulangi masalah sampah, serta produkasi kompos ini juga akan dijual dan hasilnya dipergunakan untuk menutupi biaya operasional pembuatan kompos itu sendiri.



Satu plastik ukuran 1 kg yang berisi kompos produksi masyarakat RW.02 Ambarapura Kodau V, tampak berada ditangan salah seorang tokoh masyarakat setempat, yang juga Bendahara Gemar Adipura Jatiasih.



Camat Jatiasih Bapak Nurtani, SIP, sedang menerima contoh produksi kompos yang dihasilkan oleh RW.02 Ambarapura dari salah seorang warga, tampak dibelakang Pak Camat kumpulan kompos yang siap untuk dipasarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar