Senin, 15 Februari 2010

PENCANANGAN TANAM 100 POHON/RW SE-BEKASI DI-KECAMATAN JATIASIH BEKASI.

////
Arsip/Sabtu, 13 Pebruari 2010_lukas_salambersih@gmail.com
/////

DEKLARASI TINGKAT KECAMATAN DI KECAMATAN JATIASIH ATAS PROGRAM TANAM POHON 100 POHON/RW PADA HARI SABTU, 13 PEBRUARI 2010.
Oleh : Lukas S. H, SSos, MM *)

Mendekati penilaian kedua Adipura, masyarakat Bekasi dan semua elemen lainnya semakin bersemangat untuk meningkatkan performance dari lokasi titik-titik pantau Adipura, dan semakin gencar didalam menggalakkan penghijauan diseluruh kota Bekasi. Bekasi semakin hijau itulah yang dapat kita ucapkan bersama, karena dibandingkan tahun-tahun sebelumnya Bekasi sudah sangat-sangat jauh keadaannya, Bekasi semakin berbenah dalam mewujudkan visinya. Dalam kaitan dengan perolehan Piala Adipura, Pemkot Bekasi mengomandoi pelaksanaan penanaman 100 ribu pohon serentak diseluruh Bekasi pada hari Sabtu, 13 Pebruari 2010.
Untuk mendukung program sukses Adipura tersebut Pemkot Bekasi bersama jajaran TNI dan Polri menerjunkan personilnya ditiap-tiap RW se kota Bekasi yang berjumlah 964 RW, Kota Bekasi dengan program ini tentu akan semakin Hijau dan sangat layak untuk mendapatkan piala Adipura yang selama ini diidam-idamkan oleh seluruh stakeholder kota Bekasi.
Dalam mendukung program Pemerintah Kota tersebut, Kecamatan Jatiasih bersama-sama dengan Gemar Adipura Jatiasih, Jajaran TNI dan Polri di Jatiasih, serta seluruh elemen masyarakat lainnya melaksanakan pendeklarasian tanam 100 pohon/RW, yang dilaksanakan secara serentak diseluruh RW se- Jatiasih. Pendeklarasian dilaksanakan di Perumahan Satwika Permai (Komplek Telkom) Bekasi tepatnya dilokasi tanah Fasos /Fasum Perumahan Satwika Permai (komplek Telkom) Bekasi. Acara tersebut berlangsung dengan baik, walaupun pada saat itu hujan menyertai, tetapi tidak mengurangi semangat para peserta dalam melaksanakan penanaman pohon. Semoga semangat inilah yang selalu menyertai seluruh masyarakat Bekasi, untuk menjaga kebersihan kota Bekasi dan melaksanakan penghijauan di Kota Bekasi yang kita cintai ini. Insya Allah dengan kebersamaan dan kesadaran kita semua, mempertahankan kebersihan kota Bekasi ini, menjadi mudah kita laksanakan, dan Piala Adipura yang tadinya hanya dalam angan-angan, akan ada dalam genggaman kita semua di- tahun 2010 ini. Kami selaku masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Adipura sangat yakin dengan hal itu. Dalam photo-photo ini terlihat betapa antusiasnya seluruh elemen yang ingin menyukseskan program Pemerintah Daerahnya, karena program Pemerintah Daerahnya sejalannya dengan kemauan masyarakatnya yaitu menjadi Kota Bekasi yang Bersih dan Nyaman. Apel pendeklarasian ini diikuti oleh kurang lebih 250 (duaratus lima puluh) orang.
Semoga dengan pendeklarasian tingkat Kota Bekasi dan Kecamatan, program tanam 100.000 (seratusribu) pohon dapat mendukung sukses Kota Bekasi memboyong piala Adipura. Insya Allah ........ Amin .....

Catatan :
Untuk mendukung program Sukses Adipura tersebut, Pemkot Bekasi bekerja sama dengan jajaran TNI dan Polri, menerjunkan 7 personel yang terdiri dari 5 orang PNS, 1 orang anggota TNI, dan 1 orang anggota kepolisian untuk diterjunkan di tiap-tiap RW yang ada di Kota Bekasi dan menanam pohon yang mereka bawa masing-masing.
(sumber : website Kota Bekasi)

*) - Wakil Ketua Gemar Adipura Jatiasih
- Ketua RT. 04/09 Jatiluhur Bekasi
- Sekretaris RW.09/Jatiluhur Bekasi
- Pengurus Pokdar sub-sektor 29 Jatiluhur Bekasi
- Pencetus Gerakan Salam Bersih (Anti Corruption Community)
- Pengamat Hukum, Ekonomi dan Sosial Politik.
- Pendiri Jaringan Flexter warga RT. 04/09
- Ketua Dewan Pembina/Pengawas Jaringan Flexter warga RT.04/09
- Blogger
- Mediator (dari lembaga terakreditasi Mahkamah Agung RI).





Terlihat Ketua dan Wakil Ketua Gemar Adipura Jatiasih sedang memeriksa segala hal berkaitan akan dilaksanakannya Deklarasi Penanaman 100 pohon/RW di tingkat Kecamatan yaitu Kecamatan Jatiasih yang dilaksanakan di Areal Fasos /Fasum RW.09/Jatiluhur, Jatiasih Bekasi, tepatnya di Perumahan Satwika Permai (Komplek Telkom).



Kelompok Kegiatan Ibu-Ibu RW/09 Jatiluhur, yang tergabung dalam grup Marawis Az Zahra turut berpartisipasi dalam menyemarakkan acara Pendeklarasian Tanam pohon 100 pohon/RW, dalam menyambut kedatangan para peserta apel pendeklarasian tanam 100 pohon/RW di kecamatan Jatiasih Bekasi.



Para peserta mulai memasuki lapangan untuk dimulainya apel acara pendeklarasian tingkat kecamatan, Kecamatan Jatiasih tanam pohon 100 pohon/RW.



















Sekretaris Camat Jatiasih sedang memimpin Apel Acara Pendeklarasian tingkat Kecamatan untuk program tanam 100 pohon/RW se- Bekasi.



Camat Jatiasih Bapak Nurtani, SIP memulai penanaman pohon sebagai tanda dimulainya penanaman pohon 100 pohon/RW di kecamatan Jatiasih Bekasi.



Betapa Bahagianya melihat senyum kita Bersama, tentunya alam juga bahagia jika kita semua peduli dengan lingkungan kita, dan berupaya untuk melakukan sesuatu terhadap lingkungan kita, dengan langsung berbuat, tanamlah pohon minimal 1 (satu) pohon per. orang. Coba dapat dibayangkan Bekasi tentu akan jadi kota yang semakin Hijau dan Nyaman.



Sekretaris Camat Jatiasih sedang menanam pohon didampingi Ketua RW.09/Jatiluhur dan Ketua RW. Bapak Sukayan dari Jatiasih.



Danramil Jatiasih sedang menanam pohon didampingi Ibu dan Sekretaris Camat Jatiasih



Lurah Jatiluhur Bapak Jaya Eko Setiawan, SH didampingi Bapak Lukas dan Bapak Sukayan dari Gemar Adipura Jatiasih sedang menanam pohon.



Duet Ketua dan Wakil Ketua Gemar Adipura Jatiasih Bapak Drs. Slamet Subagyo, MM dan Bapak Lukas Sahala R. Hutapea, MM sedang menanam pohon.







Ibu Danramil turut berpartisipasi melaksanakan penanaman pohon, terlihat Ibu Danramil sedang mengurug tanah disekitar tanamannya sebagai akhir dari proses penananam.



Nah ... ini dia Ketua RW.09/Jatiluhur Bapak Amin Suwastono, SH, sedang asyik menanam pohon
Selama ini RW.09/Jatiluhur selalu giat melaksanakan K3 dan penghijauan. Himbauan dari Gerakan Masyarakat (Gemar) Adipura selalu ditanggapi positif, dan RW.09/Jatiluhur kini terlihat lebih hijau dan lebih bersih serta nyaman sebagai tempat hunian yang layak.
Apalagi dengan adanya gerakan penanaman 100 pohon/RW ini, tentu hijaunya nanti semakin ramai saja ya ... Pak RW. Selamat dan sukses bagi seluruh Pengurus RW.09/Jatiluhur.



Korps Satpam Satwika Permai (perumahan Telkom) ini tidak mau ketinggalan untuk turut melaksanakan penghijauan













Tambah Gambar
Dalam beberapa Photo diatas, terlihat para Bapak-Bapak ABRI ini terlihat sedang menanam pohon pada saat acara. Boleh dikatakan, program penghijauan di kota Bekasi tidak ada terlewatkan dengan kehadiran Bapak-Bapak ABRI ini, Semoga dengan peran serta Bapak-Bapak ini Kota Bekasi semakin hijau dan bersih.... Kami masyarakat Gemar Adipuraberterima kasih atas peran serta Bapak-Bapak semua selama ini ... Selamat dan sukses...



Hujan deras yang mengiringi para peserta penanaman pohon 100/RW, tidak menyurutkan para peserta yang hadir untuk melaksanakan penanaman pohon. Terlihat Kapolsek Jatiasih Bapak H. A. Kusdinar, SH, MH sedang berteduh di Posko Pemantauan dari Pokdar sub-sektor 29/Jatiluhur.



Selesai Acara penanaman pohon 100 pohon/RW, yang dideklarasikan di RW. 09/Jatiluhur Jatiasih, untuk tingkat kecamatan. Bapak Kapolsek meninggalkan lokasi acara berlangsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar