Sabtu, 20 Februari 2010

PEMBENAHAN DI SD NEGERI JATIASIH III, IV, V, VI

////
Arsip/Rabu, 10 Pebruari 2010 dan Sabtu, 20 Pebruari 2010_lukas_salambersih@gmail.com
////
Sekolah SD Negeri Jatiasih III, IV, V, VI yang terletak bersebelahan dengan kantor Kelurahan Jatiasih, yang juga termasuk salah satu titik pantau dikecamatan Jatiasih, telah mengalami perubahan yang signifikan, Para Kepala Sekolah dari keempat SD negeri tersebut telah berusaha untuk memberikan pemandangan yang baik atas keberadaan sekolahnya masing-masing dengan cara menggiatkan kebersihan dan penghijauan disekitar sekolah tersebut. Mulai dari WC, Pengolahan sampah dan pemilahan sampah, serta keberadaan kantin-kantin kejujuran yang bersih serta lingkungan yang bersih dan asri telah dilakukan pembenahan. Hal ini terlihat dari beberapa photo yang diambil pada hari Rabu, 10 Pebruari 2010 pada saat pemantauan pertama, dan pengambilan photo pada hari Sabtu, 20 Pebruari 2010 pada saat pemantauan kedua yang dilakukan oleh Pengurus Gemar Jatiasih. Selamat dan ucapan terima kasih kami haturkan kepada Bapak-Bapak kepala sekolah masing-masing beserta para guru dan stake holder lainnya yang ada di sekolah SD negeri jatiasih III, IV, V, dan VI ini, semoga hal baik yang telah kita lakukan bersama mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT, karena kita semua telah peduli terhadap alam lingkungan yang diserahkanNya kepada kita seluruh umat manusia untuk dipelihara dengan baik, dengan harapan agar perubahan yang telah dicapai dapat dipertahankan, atau bahkan ditingkatkan lagi. (salam pengurus ...)

1. HASIL PEMANTAUAN PADA HARI RABU, 10 PEBRUARI 2010



Terlihat pada saat masuk didepan pintu masuk sekolah terpampang pemandangan yang tidak lazim, yaitu terlihat jemuran-jemuran pakaian yang sembarangan letaknya, dan situasi yang kotor.



Lokasi sekitar pintu masuk depan sekolahan yang terlihat kumuh dan tidak terawat.



Kurangnya penghijauan dengan tanaman-tanaman.









II. PEMANTAUAN PADA HARI SABTU, 20 PEBRUARI 2010



Lokasi yang tadinya kelihatan kumuh dengan jemuran pakaian yang sembarangan letaknya, kini telah dijadikan tempat parkir kendaraan para guru sekolah tersebut, dan saat ini tempat tersebut telah rapi dan tertata dengan baik.



Tanaman dalam pot-pot yang besar telah banyak terlihat diareal sekolahan.







Taman-taman sekolahan yang telah ditata dengan baik.







Tampak Sekretaris Gemar Adipura Jatiasih sedang memberi penjelasan kepada para murid untuk dapat hidup bersih dan cinta tanaman.



Terlihat taman dan tong sampah pemilah berada diareal lapangan sekolahan.



Terlihat tong-tong sampah pemilah untuk memudahkan anak-anak membuang sampah pada tempatnya mudah ditemukan disini.











Para penjual yang tadinya sembarangan berjualan didepan sekolahan kini ditata dan ditempatkan dibagian belakang sekolah, dan dibuat sebagai kantin sekolahan.



Kondisi SD Jatiasih VI terlihat telah ada penghijauannya.





Selamat dan ucapan terima kasih kami dari Gemar Adipura Jatiasih atas perkembangan yang ada, dan semoga dapat dipertahankan serta ditingkatkan lagi. (salam pengurus ...)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar